Manfaat Jeruk Nipis

Tahukah anda Manfaat Jeruk Nipis? Biasanya jeruk jenis ini digunakan sebagai pelengkap bumbu pecel, atau soto. Masyarakat pulau jawa sering menyebutnya dengan "Jeruk pecel "

Jeruk nipis atau nama Latinnya adalah Citrus aurantifolia sudah sangat dikenal  masyarakat sejak dulu kala, buah jeruk nipis berasa agak pahit asam serta sedikit dingin dan tenyata Buah Jeruk Nipis ini  menyimpan manfaat yang betul-betul luar biasa. 

Buah jeruk nipis sering digunakan oleh masyarakat kita sebagai penambah bumbu penyedap masakan, bahan pembuat asam sitrat, minuman penyegar, penghilang bau amis, serta untuk membersihkan karat pada logam dan kulit. 

 Dalam kandungan jeruk nipis terdapat kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat dan sangat baik untuk untuk kesehatan bahkan digunakan untuk pengobatan

kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis : 
- Minyak terbang limonene dan linalool 
- Flavonoid, seperti poncirin 
- Hesperidine 
- Rhoifolin dan naringin 
- Synephrine dan N-methyltyramine 
- Asam sitrat 
- Kalsium 
- Fosfor 
- Zat besi 
- Vitamin A, B1, dan C. 

Manfaat jeruk nipis dalam pengobatan tradisional  tidak diragukan lagi dari penyakit ringan hingga berat sekalipun bisa disembuhkan melalui khasiat jeruk nipis. Banyak sekali jenis ramuan tradisional yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. 

Penyakit apa saja sih yang bisa disembuhkan dengan jeruk nipis ?

Berikut ini adalah jenis jenis masalah kesehatan / penyakit yang dapat di bantu proses penyembuhannya oleh jeruk nipis yang kaya manfaatnnya : 

- Hipertensi atau tekanan darah tinggi 
- Sakit gigi 
- Pegal linu 
- Demam karena malaria 
- Ambeien 
- Amandel 
- Batuk Disertai Influenza 
- Bau Badan 
- Batu Ginjal 
- Haid Tidak Teratur 
- Jerawat 
- Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe 
- Radang Tenggorokan 
- Vertigo 
- Terkilir 
- Kurap atau Panu 
- Sakit Gigi 
- Menambah Stamina 
- Melangsingkan Badan 
- Menghentikan Kebiasaan Merokok 
- Melebatkan Rambut 
- dan masih banyak lagi. Manfaat Jeruk Nipis 

Dan ternyata Asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis diyakini mampu mencegah kekambuhan bagi pasien yang baru melakukan operasi batu ginjal. 

Share ke sahabat anda di :

Category Article
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "Manfaat Jeruk Nipis" dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "Manfaat Jeruk Nipis" ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "Manfaat Jeruk Nipis" Bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat kotak komentar dibawah
kata kata cinta | cerita seks | kita | makalah | Resep masakan


Artikel Terkait:

What's on Your Mind...